Artikel Terbaru :
Home » » Cara Memasang Lagu Di Blog

Cara Memasang Lagu Di Blog

Saturday, October 6, 2012 | 6komentar

Cara Memasang Lagu Di Blog,  Cara memasang/memberi musik/lagu mp3 di blog - Aneka widget memang bisa kita pasang di blog kita, baik widget yang berguna ataupun widget yang kurang bermanfaat keberadaannya,
  •  Dan pada kesempatan kali ini saya akan share salah satu widget blog yang sifatnya hiburan. Mau kan setiap blognya klo dikunjungi ada musik/lagunya? Relatif. . Tapi gak ada salahnya buat dipasang di blog sebagai penghilang penat, sambil baca isi postingan. Apalagi klo lagu yang disajikan enak-enak. Jadi pengunjung blog yang mampir baca-baca merasa nyaman dengan lagu yang kita putar di blog. hehe.. Banyak penyedia layanan Music Player untuk blog dengan berbagai macam model dan bentuk. Dan kali ini saya akan coba Share Widget Musik Player yang bentuknya toolbar yang bisa kita pasang diatas maupun dibawah blog. Kita akan menggunakan jasa gratis dari http://scmplayer.net/. Ini dia sedikit kelebihan yang diberikan dari web musik player gratis ini :
- Support Blogger, Wordpress, Tumblr
- Mp3, Mp4, RSS Podcast atau Youtube Playlist
- Compatible dengan Crome, Firefox, Opera, Safari, IE
- Desain bebas utk Custom Skin RSS
Tertarik untuk mencoba ? Langsung aja berikut cara memasang musik mp3 di blog kita:
Cara membuatnya cukup mudah hanya ada 3 Step: Choose Skin > Edit Playlist > Configure Settings
  • Pertama Choose Skin. Disini kita bisa memilih Toolbar Skin yang akan kita pasang nantinya di blog atau kita bisa menggunakan Custom Skin CSS. Sebagai contoh disini saya akan menggunakan Skin yang berwarna hitam, seperti gambar dibawah ini:

cara memasang lagu di blog1
  • Selanjutnya berlanjut pada Edit Playlist. Pada tahap ini kita bisa menyusun Playlist lagu secara manual dengan memasukkan judul dan link lagu yang bisa kita dapatkan di youtube, 4shared atau dari web penyedia musik lainnya. Atau kita bisa memanfaatkan RSS Podcast dari Playlist Youtube yang kita miliki. Bagi pengguna jasa Mbah Google pasti sangat mudah utk mempunyai akun dari Youtube selain G+, Blogger,  dll.  Sebagai contoh pemasangan disini saya akan memasang lagu secara manual dengan memasang link lagu dari Youtube. Buka Youtube > pilih lagu yang diinginkan. sebagai contoh saya pasang lagu dari Seconhandserenade - Is There Anybody Out There. Ambil/copy Linknya dan pastekan di edit playlist.
cara memasang lagu di blog2
  • Berlanjut ke langkah Configure Settings, setting sesuai keinginan kita, Auto Start/Tidak, Shuffle Playback'a, Volume'a, Toolbar'a diatas/dibawah. Contohnya saya akan setting seperti gambar di bawah ini:
 
cara memasang lagu di blog3

Terakhir klik Done utk mengambil kode scriptnya
  • Proses terakhir pemasangan pada blog. Sobat dapat memasangnya di dalam Template HTML atau pada Add Gadget/HTML di tata letak. Copy kode script'a dan pastekan dibawah <body> atau pada add gadget/HTML di tata letak.

cara memasang lagu di blog4
Hasilnya bisa lihat disini: DEMO

Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-pasang-lagu-di-blog.html
Share this article :

ARTIKEL TERKAIT:

6 comments:

  1. posts and your blog is very interesting article, keep your blog so I can visit again to see your blog posts and articles later, thanks for the info

    ReplyDelete
  2. makasih dah bisa
    Mampir ya
    seacrhm0ney.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama" insyallah dengan senang hati kan mampir thank's kunjungannya

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar sobat , tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

 
Support : Copyright © 2011. Tips Trik Blog | Dan Cara Buat Website - All Rights Reserved
Template Modify by Siti Saleha
Proudly powered by Blogger| Thanks For Visiting