Artikel Terbaru :
Home » » Pengertian Lebel Dan Cara Membuatnya

Pengertian Lebel Dan Cara Membuatnya

Thursday, September 13, 2012 | 1komentar


Label yang ada di blog tersebut sama halnya dengan kategori sebuah tulisan atau artikel yang kita tulis , atau bisa juga di sebut topik pembahasan.

Fungsi Label yang ada di blog adalah agar kita bisa mengelompokkan artikel berdasarkan label/kategori yang sama, dan mempermudah pengunjung blog untuk melihat artikel lainnya berdasarkan Label/Kategory.

Selain itu label juga berfungsi untuk menampikan Related Post atau Artikel Terkait lainnya berdasarkan label artikel.

Untuk Menggunakan fitur label yang sudah di sediakan blogger itu sangat mudah, anda tinggal isi atau tulis label/kategori pada setiap artikel yang anda buat pada bagian labels sebagai berikut :
Melalui Menu Posting
  • Login ke blogger.com
  • Klik new post
  • Sekarang anda ada didalam menu posting.lihat dibagian kiri.disana ada tulisan label isi dengan nama lebel yang di inginkan
klik gambar untuk memperbesar

  • Anda bisa menuliskan label di kolom tersebut.nanti label yang telah anda tulis disana otomatis akan langsung tersimpan dengan sendirinya.
Anda bisa menulis lebih dari satu label di sana, tapi jangan lupa pisahkan label 1, 2, dst dengan koma (,) misalnya : musik, lirik lagu.

Untuk artikel yang belum ada labelnya anda bisa melalui edit post, di menu edit post akan muncul daftar tampilan semua tulisan/postingan anda kemudian centang setiap postingan yang ingin anda tambahkan label dan klik bagian atas yang bertuliskan label.pilih new label/lebel baru..tuliskan nama label yang ingin anda gunakan.maka otomatis postingan yang tadi anda pilih telah tertempel label.

Setelah pembuatan label selesai, sekarang kita akan memunculkan label label yang telah kita buat ke dalam blog.
  • Masuk ke bagian tata letak tambah gadgets
  • Nanti akan muncul banyak  gadgets..
  • Pilih "label"

Share this article :

ARTIKEL TERKAIT:

1 comment:

  1. Artikel nya bagus dan sangat membantu
    tapi saya blm terlalu mengerti, karna baru belajar ngeblog, ,tampilan blog anda juga menarik, pasti anda udah senior di blog , jika berminat berkunjung lah ke blog saya boss, dan memberi masukan pada
    blog saya ,

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar sobat , tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

 
Support : Copyright © 2011. Tips Trik Blog | Dan Cara Buat Website - All Rights Reserved
Template Modify by Siti Saleha
Proudly powered by Blogger| Thanks For Visiting